Apabila Anda mencari Vendor Software SIRS Online Terbaik di Borobudur Magelang, maka Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Sebagai Vendor Software SIRS Online Kami memiliki produk software Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu memanage rumah sakit dan klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif & efisien, proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, & kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin tinggi.
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik
Semua keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix tentunya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Borobudur Magelang yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam mengatur aktivitas rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif dan efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi SIRS Online terbaik saat ini, berikut ini:
- Proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, yang hasilnya membuat klaim lebih cepat.
- Dapat diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah menggunakan versi digital (E-Doc).
- Bisa menghemat sampai 90-95% biaya penggunaan kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk pengelolaan dalam hal ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office seperti pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM rumah sakit jadi lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan & akuntansi bisa cepat selesai, sudah otomatis.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Mengenal SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix ialah Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang mampu menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik. Semua fiturnya terintegrasi & mampu memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, misalnya pendaftaran online dan offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software SIRS Online yang sudah berpengalaman, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti dapat memperbaiki kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor Software SIRS Online ini, menciptakan Aplikasi Rumah Sakit berbasis web dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, agar supaya dapat memfasilitasi berbagi kepentingan terutama dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software Rumah Sakit terbaik, SIMRS Symphoenix sudah dirancang mempunyai fitur lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & faskes lainnya.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, akan tetapi merupakan proses validasi kepada fasilitas layanan kesehatan di Borobudur Magelang atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, dapat dipastikan fasilitas kesehatan itu dapat melayani peserta BPJS secara maksimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya dapat lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan makin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Borobudur Magelang memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu akan mengajukan krendensial BPJS. Tentu saja dengan persiapan yang matang, bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang digunakan untuk proses registrasi & verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, supaya rumah sakit dapat melakukan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah software SIRS online, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data tetap terjaga. Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik adalah solusi tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Borobudur Magelang yang menggunakan software SIMRS kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) ialah produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat memudahkan dalam mengelola data rekam medis. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua dapat dilakukan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc dapat diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template dokumen rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar dan foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Bisa membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tersimpan dengan baik dan detail.
- Pencarian & pengurutan data pasien bisa dikerjakan dengan mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Dapat memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel sewaktu digunakan.
- User Friendly, E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman dan rahasia, karena hanya user tertentu yang memiliki akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Menghemat sampai 90-95% biaya penggunaan kertas, sekaligus sangat menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudah valid dan sudah diakui BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya bisa diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Borobudur Magelang.
Berikut ini fitur lengkap dari Software Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang berkaitan langsung dengan para pasien. Cakupan Fitur font office meliputi fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, dan tentu saja akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien semakin cepat, tepat, efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang mengelola bagian administratif & managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan bagian perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Menyangkut Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor Software SIRS Online di Borobudur Magelang
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Rumah Sakit berbasis website, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Borobudur Magelang ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Software SIRS Online di Borobudur Magelang, sebagai berikut:
- Farmagitech telah Vendor Software SIRS Online BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Borobudur Magelang akan selalu memperoleh support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Borobudur Magelang mendapatkan layanan 24/7 yang dapat digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang aplikasi SIRS online, sekaligus untuk konsultasi, dan juga komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS dan juga demo lebih detail tentang fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.