Apabila Anda membutuhkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Pesanggrahan, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami mempunyai produk Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang dapat memanage rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif & efisien, proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, serta kepuasan konsumen terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin tinggi.
Keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Semua keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix tentunya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Pesanggrahan yang bergabung dengan kami.Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dengan software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan menjadi lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai software SIRS online berbasis website terbaik saat ini, yakni:
- Mempermudah pengajuan Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS semakin mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat dilakukan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah menggunakan versi digital (E-Doc).
- Dengan menggunakan E-Doc pada dokumen rekam medis pasien, dapat menekan biaya penggunaan kertas hingga 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk memfasilitasi keinginan akan ERM).
- Aman, karena letak server untuk SIMRS disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office seperti pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien makin lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM rumah sakit lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan dan akuntansi sudah otomatis.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Dapat eningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Info Detail tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang menjadi solusi paling tepat dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi dan dapat memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, misalnya pendaftaran online dan offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, dimana produk kami yakni SIMRS Symphoenix sudah terbukti dapat menaikkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah membuat Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin & selengkap mungkin, agar supaya bisa menyelaraskan berbagi kepentingan baik dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur yang lengkap. Bukan itu saja, karena dalam perkembangan dunia teknologi & rumah sakit, software SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate yang pastinya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Sebenarnya kredensial BPJS bukan fitur, namun merupakan sebuah proses validasi yang diberikan kepada layanan kesehatan di Pesanggrahan atau di daerah lain, mulai dari rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, bisa dipastikan Faskes itu bisa melayani peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar supaya dapat lolos pada proses Kredensial BPJS.
Syarat utamanya agar lolos tentu saja dalam hal manajemen rumah sakit. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai software Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh, dengan lebih mudah, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan makin meningkat. Selain itu, terdapat fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan Klaim.
Dengan adanya semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Pesanggrahan memiliki persiapan yang lebih matang saat mengajukan krendensial BPJS. Tentu saja hal tersebut dapat lebih mudah lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang dirancang untuk proses registrasi & verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar supaya rumah sakit bisa melaksankan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.
Tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah aplikasi SIRS online, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang mampu membatasi akses ke masing-masing sistem, sehingga keamanan data tetap terjaga. Aplikasi software Rumah Sakit tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIMRS Terbaik adalah solusi yang tepat sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Pesanggrahan yang menggunakan software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit dapat dilakukan dengan lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc bisa mempermudah pengelolaan data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai dengan pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya bisa dilakukan dengan menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau andai rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat dan mudah dikerjakan.
- Dapat membuat template dokumen sendiri, atau juga bisa menggunakan lagi template dokumen rekam medis pasien yang sudah pernah dipakai dulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat & terdokumentasi dengan sangat baik & detail.
- Aktifitas pencarian dan pengurutan pasien dilakukan dengan mudah, sehingga mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi perihal tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yaitu mode typewriting (ketik) dan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel ketika digunakan.
- User Friendly, E-Doc dibuat memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan operator.
- Aman, tersimpan secara digital dengan aman & rahasia, karena hanya user tertentu yang bisa mengakses dokumen.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat hingga 90-95% biaya penggunaan kertas, & juga sangat menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan untuk menyimpan semua berkas seperti halnya kalau menggunakan kertas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen sudahpasti valid & sudah mendapat pengakuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi SIRS online terbaik saat ini, yang tentu saja dapat digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Pesanggrahan.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office ialah fitur pelayanan yang langsung berinteraksi dengan pasien. Fitur font office antara lain fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi lainnya. SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, dan tentu saja akan sangat membantu pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien makin efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online dimana nantinya pasien akan mendapatkan pemberitahuan ke handphone mereka, sewaktu giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pemesanan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang menangani bagian administratif dan managemen rumah sakit. Fitur back office mencakup perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Pesanggrahan
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Pesanggrahan ataupun di daerah lain di semua Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Pesanggrahan, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech telah BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Pesanggrahan akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan Gratis Konsultasi dan Gratis pelatihan bahkan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Pesanggrahan mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk menanyakan semua hal tentang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, konsultasi, serta komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS dan juga demo lebih detail berkenaan dengan fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.